Saturday, November 22, 2014

Wishlist Secret Santa BBI 2014



Setelah setahun menunggu, akhirnya event tahunan BBI yaitu Secret Santa diadakan lagi! Yaay!

Secret Santa adalah event dimana member BBI saling memberikan hadiah buku kepada member lain secara anonymous. Si pemberi, atau biasa disebut Santa, memberikan Riddle atau petunjuk mengenai identitas dirinya kepada si penerima (Target). Target kemudian harus menebak siapa si Santa baik hatinya.

Event ini cukup menyenangkan, karena pertama: aku dapat buku! Okay, two way street, karena aku juga memberikan buku kepada member lain. Tapi seneng rasanya bisa tuker-tukeran kado. Yang kedua, seru ngeliat banyak member yang mendadak alih profesi jadi detektif dadakan untuk membantu member lainnya memecahkan riddle mereka. Fun abis deh.

Ini kali ketiga aku ikutan Secret Santa. Di event SS 2012, aku dapat buku Matched (Ally Condie) dari Mbak Mezza Hafizah dan ngasih buku ke Mbak Dessy Roshinta. Sedangkan di event SS 2013, aku dapat Time of Death (J.D. Robb) dan Wild Invitation (Nalini Singh) dari Mbak Alluna Maharani, lalu ngasih buku ke Petronella Putri. Ditambah lagi, dari Mbak Alluna, aku dapat banyak merchandise Arsenal XD

Tahun ini, siapapun Santa aku, akan menerima wishlist yang isinya hanya empat buku. Karena ada aturan baru dari Divisi Event (50-50 antara buku impor dan buku lokal), aku minta dua buku impor dan dua buku lokalan aja deh. Kalau ada yang memperhatikan Wishlist aku sama Wishlist Sasti, pasti banyak yang samaan XD We have similar taste, that's for sure. Dan karena aku mau banget ngebantu Santa-ku, siapapun dia, sudah ada link Goodreads dan link dari toko bukunya :)

1. Burn for Me - Ilona Andrews (English) BookDepo | OpenTrolley
2. Night Shift (Anthology)* - Nalini Singh, Ilona Andrews, et al(English) BookDepo | OpenTrolley
3. Days of Blood and Starlight - Laini Taylor (Id)
4. Gone Girl - Gillian Flynn (Id) BukaBuku

*Just FYI, Night Shift baru akan diterbitkan 25 November 2014

Kalau aku boleh milih sih, aku kepengen Burn For Me :) Tapi kali aja Santa tidak punya akses ke BookDepo atau OpenTrolley, aku seneng banget terima dua buku terjemahan diatas. Here's hoping I'll get book number 1 and 2, karena jujur saja, aku lebih ngeh baca buku English dibandingkan buku Indonesia. *ini minta kok terang-terangan amat??*

Dan ada juga yang harus diperhatikan Santa: karena selama bulan Desember aku bakalan sering pulang ke rumah orang tua karena minggu tenang perisapan UAS, sebaiknya paketan SS dikirimkan ke alamat Sidoarjo. Takut kemahalan? Tenang, karena alamatku nempel sama area Surabaya, biasanya selisih kirim cuma 2000 kok :) Malah kayaknya sama aja deh kirim Surabaya sama kirim ke rumah Sidoarjo. Alamatnya ada di database BBI, jadi nggak perlu deh ya ditulis di sini.

Aku juga sudah terima siapa targetku, jadi sekarang aku sedang putar otak gimana bikin riddle buat si Target ini. And for now, I have an idea ;)

Happy Secret Santa! :D

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...